Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

 

Romantisnya Rasulullah dengan Istrinya..Sepiring berdua,gurauan dan ciuman..

Rasulullah membiasakan mencium istri ketika hendak bepergian atau baru pulang.

Rasulullah Shalallahu‘alaihi wa sallam juga suka memakan dan meminum berdua dari piring dan gelas istri-istrinya tanpa merasa risih atau jijik.

Dari ‘Aisyah RA,ia berkata:“Saya dahulu biasa makan his (sejenis bubur) bersama Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam.“(HR.Bukhori dalam Adabul Mufrod)

Dari Aisyah Ra,ia berkata: “Aku biasa minum dari gelas yang sama ketika haidh,lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam mengambil gelas tersebut dan meletakkan mulutnya di tempat aku meletakkan mulut, lalu beliau minum.”(HR Abdurrozaq dan Said bin Manshur, dan riwayat lain yang senada dari Muslim.)

Nabi Shalallahu‘alaihi wa sallam pernah minum di gelas yang digunakan ‘Aisyah. Beliau juga pernah makan daging yang pernah digigit ‘Aisyah.(HR Muslim No. 300)

Nabi Rasulullah Shallahu ‘alaihi wassalam biasa memijit hidung ‘Aisyah jika ia marah dan beliau berkata, Wahai ‘Aisya, bacalah do’a: “Wahai Tuhanku,Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku, dan lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan.” (HR.Ibnu Sunni)

Rasulullah juga bergurau bersama,di kala sedang dekat dengan istrinya.

Dalam sebuah riwayat disebutkan,‘Aisyah dan Saudah pernah saling melumuri muka dengan makanan.Nabi SAW hanya tertawa melihat mereka.(HR Nasa’i dengan isnad hasan)

Begitulah Rasulullah.Beliau dikenal bersikap lembut dan sayang pada istrinya.Beliau juga menyayangi dan mengistimewakan istrinya di kala istrinya sedang sakit.

Dari ‘Aisyah,ia mengatakan,beliau (Nabi) adalah orang yang paling lembut dan banyak menemani istrinya yang sedang mengadu atau sakit.(HR Bukhari No 4750,HR Muslim No 2770)

Alhasil,Islam banyak mengajarkan kita tentang kelembutan dan sikap sayang pada pasangan. Itulah sikap romantisme yang diajarkan Islam pada para suami terhadap para istri. Sebab Rasullah bersabda, sebaik-baik para suami,adalah mereka yang bisa bersikap baik terhadap istrinya.

Dari Abu Hurairah,dia berkata: Rasulullah bersabda: “Orang mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian ialah yang paling baik terhadap istrinya.”(HR.Tirmidzi,Ibnu Hibban,hadits hasan shahih).

Wassalamu’alaikum,, Salam santun salam ukhuwah fillah..

 

i-love-rasulullah